Atasi Anemia dengan 3 Makanan Ini

No Comments
Atasi Anemia dengan 3 Makanan Ini
Atasi Anemia dengan 3 Makanan Ini 

Pernahkah Anda merasakan tubuh yang tiba-tiba terasa lemas tak bertenaga bahkan bisa sangat mudah pingsan. Beberapa orang terkadang memang mengalaminya, sehingga saat terlalu lelah sangat rentan tak sadarkan diri. Ternyata kondisi semacam ini tak bisa diremehkan, karena bisa menjadi indikasi penyakit anemia. Nama yang tentunya sudah sangat sering Anda dengar. Masalah kesehatan yang berhubungan dengan kekurangan sel darah merah ini disebabkan karena kandungan zat besi yang ada di dalam tubuh sangatlah sedikit.

Padahal zat besi sendiri memiliki manfaat di dalam pembentukan hemoglobin atau yang dikenal sebagai sel darah merah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Berikut ini ada beberapa diantara makanan yang dapat digunakan untuk atasi anemia, diantaranya adalah:

  1. Bayam, siapa yang tak kenal dengan sayuran ini, bayam sendiri memiliki beberapa warna, mulai dari hijau dan juga merah maroon. Sayur ini kaya akan kandungan zat besi yang ada di dalamnya. Hanya saja sebaiknya pengolahan makanan ini tak dilakukan terlalu berlebihan karena bisa menghilangkan kandungan gizi yang ada di dalamnya.
  2. Kacang kedelai, selain sayuran hijau ternyata sumber at besi lainnya ada pada kacang-kacangan, yaitu kedelai. Selain kaya akan zat besi, kacang ini juga kaya akan kandungan protein yang sangat dibutuhkan tubuh. selain dimakan langsung olahannya juga tak kalah kandungan at besinya
  3. Jeruk, ingin yang lebih segar namun tetap bisa mengatasi masalah anemia Anda?, maka tak ada salahnya mencoba buah masam ini. Jeruk juga mengandung at besi yang cukup tinggi. Bahkan cara konsumsinya juga sangat mudah bisa langsung dimakan.

Bagaimana, tak harus dengan konsumsi suplemen penambah darah bukan, cukup memakan 3 macam sayur dan buah tersebut setiap harinya. Hidup sehat juga bisa Anda mulai dengan melakukan olahraga secara teratur. Memiliki masalah dengan anemia memang menyulitkan aktivitas Anda, apalagi yang memiliki pekerjaan super padat, untuk itu atur pola konsumsi Anda setiap harinya.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar