Tips mengatasi diabetes dengan beberapa makanan berikut

No Comments
Tips mengatasi diabetes dengan beberapa makanan berikut
Tips mengatasi diabetes - Penyakit diabetes atau yang sering disebut sebagai sakit gula ini merupakan penyakit yang menyebabkan tekanan gula darah didalam tubuh menjadi naik dan melebihi batas normalnya. Akan tetapi perlu diketahui bukan hanya masyarakat Indonesia yang mengalami Penyakit ini ternyata di negara-negara lain pun juga mengalami penyakit diabetes ini.
Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berbahaya karena dapat menyebabkan resiko kematian. Sebenarnya penyakit ini dapat dicegah dengan berbagai cara. Akan tetapi terkadang kurangnya kesadaran dari seseorang akan bahaya dari penyakit ini membuatnya lupa untuk melakukan pola hidup yang sehat. Karena penyebab utama dari penyakit diabetes ini yaitu pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Seseorang yang mengalami penyakit diabetes ini biasanya akan menimbulkan beberapa gejala yang dialaminya. Gejala-gejala tersebut diantaranya seperti :
  • Pandangan mata menjadi rabun dan tidak jelas
  • Sering merasa mengantuk dan sering menguap
  • Sering merasa haus
  • Sering buang air kecil
  • Sering merasa lapar
  • Berat badan menjadi menurun
  • Apabila mengalami luka di tubuh akan sulit untuk sembuh
  • Sering mengalami masalah kulit seperti gatal-gatal, infeksi dan kering.
Ada banyak cara yang dapat dilakukan sebagai tips mengatasi diabetes agar penyakit yang membahayakan ini tidak menyerang tubuh. Di antara tips-tips berikut yaitu :

  1. Dengan melakukan pola hidup sehat. Apabila Anda ingin mencegah atau mengatasi penyakit diabetes ini anda dapat melakukan pola hidup yang sehat dengan rajin berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup misalnya yaitu dengan tidur maksimal 8 jam dalam sehari.
  2. Mengurangi asupan gula. Bagi Anda yang sangat senang mengkonsumsi makanan manis, maka sebaiknya mulai mengontrol kadar gula atau makanan manis yang masuk ke dalam tubuh. Jangan terlalu sering untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula. Terutama makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan.
  3. Konsumsi air putih yang cukup. Salah satu cara untuk mengatasi maupun mencegah maupun mengatasi penyakit diabetes ini anda dapat melakukannya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Perlu diketahui bahwa air putih yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Jadi sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar