Makanan Rendah Lemak Yang Bagus Untuk Dikonsumsi

No Comments
Makanan Rendah Lemak
Makanan Sehat, Makanan Rendah Lemak

Makanan Rendah Lemak Yang Bagus Untuk Dikonsumsi


Makanan rendah lemak identik dengan menu diet. Kandungan lemak yang sedikit membuatnya cocok untuk dijadikan makanan sehari-hari oleh orang yang tengah dalam usaha untuk menurunkan berat badan. Walau memiliki lemak yang sedikit, namun makanan-makanan ini justru kaya akan serat sehingga dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Sebagian besar dari makanan-makanan ini juga kaya akan vitamin dan mineral khusus yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini tak sekedar membantu mengontrol berat badan namun juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Yang termasuk ke dalam makanan rendah kalori ini adalah sayuran dan juga buah-buahan serta beberapa bumbu masak.

Pertama ada bawang putih. Bahan makanan rendah lemak yang satu ini tergolong ke dalam rempah-rempah. Kalori yang ada di dalamnya hanya 4 kalori saja per cangkir. Selain rendah kalori, bawang putih juga memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa di antaranya adalah sebagai antioksidan, mencegah infeksi pada saluran kemih, membantu meredakan demam serta menurukan hipertensi. Sayuran lain dengan kandungan lemak yang rendah adalah bit. Kandungan kalori dalam bit adalah sebesar tujuh puluh empat kalori per cangkirnya. Dalam bit juga terkandung aneka vitamin, mineral dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bit juga memiliki antioksidan yang berperan sebagai penguat daya tahan dan mencegah resiko kanker.

Terakhir, konsumsi wortel juga akan sangat baik untuk diet karena wortel termasuk ke dalam makanan dengan kandungan lemak yang rendah. Jumlah kalori dalam wortel hanya sebanyak sepuluh kalori per onsnya. Wortel juga memiliki pengaruh yang positif terhadap mata. Dengan semua manfaat ini, rutin mengonsumsi sayuran tersebut akan membantu menyehatkan tubuh serta mendapat berat badan yang diinginkan. Selain mengonsumsi aneka makanan yang mengandung lemak rendah, mengontrol berat badan juga bisa dilakukan dengan mengganti konsumsi gula biasa dengan gula rendah kalori. Tropicana dapat dipilih untuk mengimbangi konsumsi makanan rendah lemak agar program diet dapat makin sukses. Gula rendah kalori ini bisa digunakan sebagai campuran minuman maupun makanan.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar