Tips mengatasi diabetes atau kencing manis

No Comments
Tips mengatasi diabetes atau kencing manis
Tips mengatasi diabetes - Penyakit diabetes atau penyakit kencing manis adalah salah satu penyakit kronis yang baru dapat dikenali dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya ciri-ciri dari penyakit diabetes ini dianggap penyakit ringan. Sehingga banyak orang yang mengabaikannya. Secara umum penyakit diabetes disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, faktor keturunan dan faktor makanan.
Untuk Anda yang ingin mengetahui beberapa tips mengatasi diabetes agar penyakit diabetes dapat segera disembuhkan dan tidak mengakibatkan berbagai macam penyakit komplikasi yang berbahaya lainnya, beberapa tips tersebut antara lain :
  • Pilih makanan yang tepat
Untuk tidak memperparah kondisi penyakit diabetes anda perlu menghindari makanan yang dapat memicu naiknya kadar gula darah seperti nasi putih, minuman bersoda, pemanis buatan, yoghurt dan lain-lain. Tips mengatasi diabetes yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan seperti nasi merah sebagai pengganti nasi putih yang berasal dari beras merah. Disarankan juga untuk Anda untuk mengurangi konsumsi garam atau makanan kalengan dan makanan cepat saji.

  • Olahraga secara teratur
Olahraga secara teratur dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Olahraga ringan dan teratur lebih baik daripada tidak melakukan olahraga sama sekali. Anda dapat melakukan jogging, yoga, aerobik dan beberapa peregangan setidaknya 4 kali dalam satu minggu.

  • Dengan suntik insulin
Suntik insulin biasanya diperbolehkan apabila dokter yang menyarankan. Anda harus berkonsultasi kepada dokter untuk melakukan tahapan ini. Suntik insulin berfungsi untuk memberikan suplai insulin yang tidak bisa diproduksi secara baik oleh pankreas. Biasanya suntik insulin diperuntukkan untuk penderita penyakit diabetes melitus tipe 1.

  • Dengan menggunakan bahan herbal

Berbagai macam bahan herbal dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Penggunaan bahan herbal ini tidak seperti penggunaan bahan kimia yang nantinya dapat menimbulkan banyak efek samping yang buruk untuk kesehatan. Bahan herbal yang dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit diabetes tersebut diantaranya yaitu tanaman brotowali, buncis, gingseng, Pare, daun kemangi, daun salam dan lain-lain.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar