Cegah Kanker Payudara dengan Cara yang Mudah

No Comments
Cegah Kanker Payudara dengan Cara yang Mudah
Cegah Kanker Payudara dengan Cara yang Mudah

Payudara tak hanya satu bagian tubuh saja, melainkan juga aset bagi setiap wanita. Mengidam-idamkan payudara yang indah dan juga sehat ternyata bukan hal yang mudah. Mengingat bagian tubuh yang satu ini juga rentan kali mengalami masalah dengan kesehatan. Salah satu yang paling fatal dan paling ditakuti adalah kanker. Memang bisa dikatakan bahwa kanker ini bisa menjalar di hampir semua organ tubuh, hanya saja payudara menjadi salah satu bagian yang paling rentan.

Apalagi kebanyakan diantara kanker payudara ini tak menunjukkan gejala yang berarti hingga memasuki stadium kronis. Untuk itu patut bagi Anda untuk berhati-hati. Untuk menjauhkan diri dari penyakit mematikan tersebut, berikut ini setidaknya hal-hal yang dapat Anda lakukan agar payudara tetap sehat dan indah, diantaranya adalah:

  1. Jauhi rokok, tak hanya kaum adam, nyatanya banyak juga diantara wanita yang tak dapat lepas dari rokok. Dilihat dari kandungannya sendiri ada puluhan zat berbahaya di dalamnya. Ia tak hanya berpotensi untuk merusak paru-paru, melainkan juga bagian tubuh yang lainnya, salah satunya adakah menyebabkan kanker payudara.
  2. Kurangi alkohol, akan lebih baik bagi Anda untuk menghentikannya, sama halnya dengan rokok kandungan minuman ini juga bisa memicu timbulnya sel-sel kanker di dalam tubuh.
  3. Lakukan pijat payudara secara teratur, hal ini bisa Anda lakukan sendiri untuk mengecek ada tidaknya benjolan dalam payudara agar tak semakin parah.
  4. Hindari penggunaan bra pada saat tidur, apalagi yang ukurannya terlalu ketat, saat bersantai seperti tidur adalah waktu untuk merileksasikan payudara, penggunaan bra hanya semakin menekan bagian puting, lama-kelamaan bisa memunculkan benjolan di dalamnya.
  5. Konsumsi makanan sehat, diantaranya adalah memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Sangat mudah bukan, sebagai aset yang sangat berharga, alangkah baiknya Anda menjaga kesehatan dan keindahan payudara mulai dari sekarang. Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Karena kebanyakan penyakit ini tak terdeteksi maka wajib juga bagi setiap orang untuk lakukan check up secara berkala.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar