Menjaga Rambut Bayi Agar Tetap Sehat

No Comments
Merawat Rambut Bayi
Merawat Rambut Bayi

Menjaga Rambut Bayi Agar Tetap Sehat


Merawat Rambut Bayi - Satu bagian tubuh bayi yang perlu mendapatkan perhatian adalah rambut bayi. Kesehatan rambut bayi tak kalah penting untuk diperhatikan, sama dengan anggota tubuh bayi yang lainnya. Bayi yang baru lahir memiliki jenis rambut yang berbeda antara bayi satu dengan yang lainnya, ada bayi yang memiliki rambut tipis, ada juga yang tebal. Rambut bayi yang baru lahir sebetulnya adalah rambut velus, yang artinya merupakan rambut sementara dan bisa habis di usia sekitar 1-3 bulan. Kemudian seiring bertumbuhnya bayi, rambut yang rontok tersebut masih bisa untuk tumbuh kembali. Oleh sebab itu, penting untuk orang tua senantiasa merawat rambut bayi supaya tetep sehat meskipun jenis rambut tipis ataupun tebal.

Rambut bayi bisa tumbuh tanpa harus digunduli, begitu juga sebaliknya. Sebagian orang memilih untuk menggunduli rambut bayi supaya nantinya bisa tumbuh lebat dan indah. Yah memang hal tersebut merupakan salah satu caranya, namun bukan satu-satunya dan belum menjamin rambut bayi tumbuh lebat dan hitam. Jika sudah digunduli namun rambut bayi ternyata tumbuh tipis, hal itu bisa dipengharuhi dari faktor keturunan karena ada beberapa faktor yang menentukan warna ataupun jenis rambut bayi.

Nah, merawat rambut bayi agar tetap sehat bisa dilakukan dari luar dan dalam. Merawat rambut bayi dari dalam sendiri dengan cara penuhi asupan gizi sang bayi melalui konsumsi makannya sehari-hari. Kemudian setelah itu barulah dilakukan perawatan dari luar dengan membersihkan rambutnya menggunakan shampoo khusus bayi. Untuk membersihkan rambut bayi menggunakan shampoo, penting bagi ibu untuk memilih shampoo yang memang khusus untuk bayi dan juga tidak pedih di mata, seperti Zwitsal Shampoo yang didalamnya pun banyak mengandung bahan-bahan alami untuk menyehatkan rambut serta juga Zwitsal Shampoo tidak pedih di mata.


Sementara itu, beberapa asupan gizi yang bisa untuk membantu merawat rambut bayi supaya tetap sehat antara lain adalah protein, vitamin, zat besi, juga asam lemak omega 3. Untuk protein sendiri bisa ditemukan di susu, telur, ikan. Kemudian vitamin banyak ditemukan pada macam-macam buah dan sayur. Zat besi bisa ditemukan di sayuran hijau seperti bayam, kemudian kacang-kacangan juga. Sedangkan asam lemak omega 3 dapat ditemukan di ikan salmon, kedelai, juga minyak ikan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar