Menjaga Kebersihan untuk mencegah penyakit disentri pada anak

No Comments

Menjaga Kebersihan untuk mencegah penyakit disentri pada anak

Kesehatan merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi diri kita. Dengan kesehatan yang baik maka kita bisa untuk melakukan ktivitas dengan lebih baik lagi dan juga dengan kesehatan yang baik tentunya kita bisa lebih produktif lagi dengan bekerja maupun sekolah dan belajar atau menghasilkan produk. Penting sekali untuk kita menyadari hal tersebut dan juga mau untuk bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang bernama kesehatan. Salah satu penyakit yang sering menyerang anak  anak adalah penyakit disentri. Berikut akan di bahas mengenai penyakit disentri pada anak dan cara pencegahannya.

Sebenar untuk mencegah penyakit disentri pada anak, hal yang harus menjadi focus kita adalah kebersihan area sekitar kita dan juga kebersihan diri kita. Kita mulai dari kebersihan area di sekitar kita. Mulailah untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar kita, bersihkan area area yang sekiranya kotor. Pastikan juga barang barang rumah tangga kita terbebas dari yang namanya debu dan kuman. Lakukan pembersihan secara rutin untuk memastikan bahwa kebersihan area lingkungan kita terjaga. Selain kebersihan lingkungan, yang harus diperhatikan adalah kebersihan diri kita secara pribadi.

Penyakit Disentri pada Anak
Penyakit Disentri pada Anak


Kebersihan secara pribadi perlu ditingkatkan karena kita sebagai seseorang individu yang aktif tentunya melakukan banyak sekali aktifitas, dari aktifitas yang kita lakukan terssebut tidak menutup kemungkinan bagi  diri kita untuk terkena kuman yang bisa meembuat kita terkena penyakit disentri. Penyakit tersebut bisa kita atasi jika kita mau untuk menjaga  kebersihan diri kita secara pribadi. Gunakanlah sabun lifebuoy untuk memastikan diri kita lebih meminimalisir kuman yang ada di badan kita. Mandilah dua kali sehari dan rajin untuk keramas dan menggosok gigi untuk memastikan kebersihan kita secara pribadi.

Dengan memastikan kebersihan pada diri kita maupun lingkungan sekitar kita, tentu akan membuat kita bisa lebih meminimalisir kemungkinan terkenan penyakit disentri terutamanya penyakit disentri pada anak  kita. Jagalah selalu kebersihan untuk keshatan keluarga dan kesehatan diri anda yang lebih baik. Fokus dan taruhlah perhatian anda terhadap upaya menjaga kebersihan, maka kesehatan akan mengikuti aktifitas positif anda tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dalam menjaga kualitas kesehatan anda.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar