Menu Masakan Hari Ini Dari Royco, Pepes Ayam Kemangi Spesial

No Comments

Menu masakan hari ini dari royco akan membahas mengenai cara membuat pepes ayam kemangi yang terkenal memiliki citarasa lezat dan gurih. Dan yang lebih membanggakan lagi, ternyata pepes termasuk masakan asli Indonesia yang sudah terkenal sejak dulu dimana bisa dimasak dengan menggunakan ikan ataupun daging ayam.

Pada kesempatan sekarang ini, kita akan mengulas pepes ayam yang identik mempunyai citarasa gurih dan aroma khas rempah juga terasa begitu nikmat saat disantap. Oke langsung saja, mungkin anda sudah tidak sabar ingin tahu seperti apa resep pepes ayam kemangi. Untuk info selengkapnya silakan simak ulasan resep dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pepes Ayam Kemangi
Bingung ingin memasak apa hari ini? Nah Royco memberikan ide segar buat anda dengan menghadirkan resep pepes ayam kemangi. Siapkan semua bahan bahan seperti 1 kg daging ayam segar, 2 ikat daun kemangi, sejari lengkuas memarkan, 2 buah jeruk nipis, 6 lembar daun salam, 3 buah tomat ukuran sedang, 12 lembar daun jeruk purut, 3 buah cabai merah besar, 15 buah cabai rawit, daun bawang dan sereh secukupnya, Royco, gula pasir, garam secukupnya, air bersih dan minyak goreng. Jangan lupa siapkan juga daun pisang yang digunakan untuk membungkus ayam berserta bumbu pepes-nya.

Bumbu halus juga harus dipersiapkan sebelum memulai membuat pepes yang terdiri dari 25 gram bawang putih halus, 15 gram kemiri halus, 50 gram bawang merah halus dan 15 gram kunyit dihaluskan. Setelah semua bahan dan bumbu telah disiapkan, selanjutnya masuk kedalam proses pembuatan.

Pertama tama campurkan air perasan jeruk kedalam daging ayam, diamkan kurang lebih 30 menit. Selanjutnya haluskan semua bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit lalu sisihkan. Langkah selanjutnya panaskan wajan, masukan minyak goreng lalu masukan juga semua bumbu pepes dan ayam, aduk hingga merata.

Setelah itu jangan lupa masukan kaldu ayam dari Royco, gula, garam dan air secukupnya serta bahan bahan lainnya kedalam wajan. Terus aduk hingga semua bahan tercampur sempurna, siapkan daun pisang dan masukan ayam berserta bumbu yang telah dimasak kedalam daun pisang lalu bungkus secara rapi. Langkah terakhir masukan bungkusan ayam berserta bumbu tersebut kedalam panci untuk dikukus. Tunggu selama 20 menit, angkat dan siap disajikan.

Demikianlah menu masakan hari ini dari Royco, pepes ayam kemangi yang terkenal lezat dan mengugah selera siapapun. Cukup rumit, namun semua akan terbayar tuntas ketika anda mencicipi seporsi pepes ayam kemangi bersama orang orang terdekat. Selamat mencoba.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar