Tips diet sehat alami untuk penderita penyakit maag

No Comments
Tips diet sehat alami untuk penderita penyakit maag
Tips diet sehat alami - Diet menurunkan berat badan adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan berlebih. Akan tetapi bagi penderita penyakit maag yang ingin menjalankan program diet terkadang merasa khawatir bahwa diet yang dilakukan dapat memicu kambuhnya penyakit maag yang mereka derita. Padahal kebutuhan untuk menurunkan berat badan seolah tidak dapat ditunda lagi.
Apabila menderita penyakit maag dan ingin menurunkan berat badan maka harus melakukan program diet dengan berhati-hati. Berikut beberapa tips diet sehat alami bagi penderita penyakit maag yang dapat dijadikan sebagai informasi bagi Anda penderita penyakit maag yang ingin melakukan program .
  • Tetap makan secara teratur
Bagi penderita penyakit maag tidak boleh membiarkan perut kosong terlalu lama. Karena hal tersebut dapat memicu kambuhnya penyakit maag. Untuk menjalankan program diet bagi penderita penyakit maag dapat melakukan dengan makan secara teratur setiap 3 jam sekali namun dalam porsi yang sedikit.

  • Pilihlah camilan yang tepat
Apabila penderita penyakit maag sedang melakukan program diet disarankan untuk mengkonsumsi camilan berupa buah-buahan yang tidak memiliki rasa asam. Buah-buahan tersebut seperti melon, pepaya atau semangka.

  • Hindari makanan yang berlemak dan berminyak
Saat melakukan program diet disarankan untuk menghindari mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak. Karena kedua jenis makanan tersebut dapat membuat kenaikan berat badan. Coklat, keju dan gorengan termasuk jenis makanan yang berlemak dan berminyak yang dapat membuat kenaikan berat badan dengan cepat.

  • Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung gas
Makanan yang banyak mengandung gas seperti kol, sawi, minuman bersoda dan lain-lain harus dihindari oleh para penderita penyakit maag saat melakukan program diet.

  • Hindari mengkonsumsi minuman yang memicu kenaikan asam lambung

Minuman pemicu naiknya asam lambung seperti kopi, minuman beralkohol, anggur putih dan sari buah sitrus merupakan minuman yang harus dihindari pada saat melakukan program diet bagi para penderita penyakit maag. Hal tersebut merupakan tips diet sehat alami yang dapat dilakukan oleh penderita penyakit maag.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar