4 Cara Atasi Sakit Karena Gigi Berlubang

No Comments
4 Cara Atasi Sakit Karena Gigi Berlubang
4 Cara Atasi Sakit Karena Gigi Berlubang

Gigi yang sehat dan kuat tak hanya cantik, melainkan juga dapat menghindarkan Anda dari masalah dalam mulut. Namun sayangnya tak semua orang dapat merasakan hal tersebut. Dalam beberapa kondisi saat mulut terlalu masam hal ini dapat menyebabkan masalah yaitu lubang pada gigi. Hal ini nyatanya tak hanya dialami oleh anak-anak saja, melainkan juga sangat renta menjangkiti orang dewasa. Jika lubang yang ditimbulkan sudah bertambah besar maka nantinya akan timbul rasa sakit yang luar biasa saat digunakan untuk mengunyah makanan.

Sakit karena gigi berlubang ini memang tak bisa Anda sepelekan, karena jika dibiarkan dampaknya akan semakin serius, mulai dari kesulitan dalam berbicara hingga melakukan aktivitas. Namun tak perlu khawatir, berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gigi yang berlubang tersebut, diantaranya:

  1. Lubang yang masih dalam ukuran kecil bisa diatasi dengan menambal, umumnya saat lubang gigi masih ada di bagian permukaan saja, maka dapat ditambal sehingga tak menjalar ke bagian yang lainnya. datanglah ke dokter gigi dan konsultasikan keluhan Anda, maka dokter akan memberikan penanganan terbaik.
  2. Mengatasinya dengan fluoride, hal ini berlaku sama untuk gigi dengan lubang yang belum terlalu parah, fluoride ini fungsinya adalah untuk menutup lubang pada permukaan agar tak semakin berlubang. Caranya adalah menggosokkan fluoride di bagian permukaan gigi.
  3. Crown, istilah lainnya adalah mengganti gigi asli Anda yang sudah membusuk dengan gigi palsu. Cara ini terbukti efektif, namun hari-hati dalam pemilihannya, karena ada beberapa kondisi dimana pemasangan crown justru menyebabkan alergi.
  4. Cabut gigi, jika memang sudah tak memungkinkan karena rasa sakit berlebih dan gigi juga sudah membusuk parah, maka dalam kondisi tak sakit Anda dapat menjalani operasi pencabutan gigi.

Lebih baik diatasi sedini mungkin sebelum merasakan sakitnya, masalah gigi ini termasuk hal yang sering kali dialami oleh masyarakat. Tak hanya rasa sakit, bahkan gigi yang berlubang juga dapat mengganggu kecantikan senyum Anda.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar