Penyebab Gula Darah Naik yang Mesti Anda Ketahui

No Comments
Gulah Darah
Penyebab Gula Darah Naik 

Penyebab Gula Darah Naik yang Mesti Anda Ketahui

Banyak orang beranggapan jika penyakit diabetes disebabkan karena faktor keturnan. Namun seiring dengan berputarnya waktu, hal ini terbantahkan dengan semakin bertambahnya jumlah penderita diabetes non keturunan. Sebenarnya penyakit diabetes dapat menyerang siapa saja. Penyebab gula darah naik ini sendiri, karena faktor aktifitas tidak sehat yang mungkin tak sengaja kita lakukan. 

Berikut ini merupakan salah satu kebiasaan yang mulai harus anda hindari.

1. Kerap melewatkan sarapan.

Apakah anda adalah salah seorang yang kerap melewatkan sarapan? Bila iya, mulailah untuk menghindari kebiasaan buruk tersebut agar gula dalam darah anda tidak naik. Sebenarnya sarapan sangat penting untuk membantu proses metabolisme yang mulai berlangsung dipagi hari.

2. Gemar mengkonsumsi pemanis.

Gula sebagai penghasil yang manis, memang sangatlah diperlukan bagi tubuh. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan juga akan mengakibatkan gula dalam darah akan naik. Sebaiknya konsumsi gula secukupnya dan usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan.

3. Gemar mengkonsumsi makanan berlemak.

Makanan berlemak adalah salah satu jenis makanan yang diharamkan bagi anda, terlebih bagi penderita diabetes. Sebuah study penelitian mengungkap jika makanan berlemak juga akan mempengaruhi jumlah kadar gula dalam darah meningkat.

4. Kurangnya porsi tidur.

Sebuah study penelitian juga mengungkap, jika kurang tidur tiap harinya memicu kadar gula dalam darah semakin meningkat. Jadi, jika anda merupakan salah seorang yang suka begadang, sudah seharusnya jika anda menghapuskan kebiasaan buruk tersebut. Perlu anda ketahui jika tubuh anda juga memerlukan istirahat. 

5. Sulit mengontrol kebiasaan merokok.

Anda adalah salah seorang perokok aktif? Bila iya, sudah saatnya jika anda untuk menghentikannya mulai sekarang. Seperti yang sekarang tertulis pada kemasan bungkus rokok, bawasannya rokok dapat membunuhmu!!! Dalam sebatang rokok mengandung nikotin yang mampu mempengaruhi gula dalam darah meningkat.

Nah, itulah beberapa penyebab gula darah naik yang mesti anda ketahui. Setelah mengetahui penyebabnya, ada baiknya jika anda untuk memulai untuk mencegahnya, salah satunya adalah menggunakan produk Tropicana sebagai pengganti yang manis-manis.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar