Pentingnya Mengajarkan Pada Anak Untuk Tidak Jajan Sembarangan

No Comments

Pentingnya Mengajarkan Pada Anak Untuk Tidak Jajan Sembarangan

Anak yang semakin bertumbuh besar, sudah menginjak bangku sekolah, tentunya aktivitas yang dilakukan setiap harinya pun semakin banyak. Aktivitasnya bukan lagi cuman di rumah saja, namun juga di luar rumah. Nah, aktivitas di luar rumah yang sudah mulai banyak dilakukan anak-anak ini semakin membuat ibu dan ayah perlu mewaspadainya terkait kebersihan dari lingkungan sekitar. Hal yang sering kali dijumpai pada masyarakat sekitar kita adalah anak-anak sekolah yang jajan di sembarang tempat. 

Seperti yang kita tahu bahwa sangat banyak pedagang makanan di pinggir jalan yang kita sendiri pun tidak mengetahui secara jelas bagaimana proses makanan tersebut diolah, bagaiaman kebersihannya, bagaimana kandungan nutrisinya dan segala macam. Belum lagi juga apabila dijualnya di pinggir jalan yang besar kemungkinan banyaknya debu. Makanan-makanan ini cukup beresiko bagi kesehatan anak. Memang makanan-makanan yang dijual di pinggir jalan tidak jarang penampilannya sangat menggoda selera makan. Sehingga hal ini juga memicu anak-anak pun ingin menyantapnya tanpa menghiraukan kesehatannya.

Kesehatan Anak


Padahal, dengan jajan sembarangan seperti itu akan meningkatkan resiko anak terserang penyakit yang terlebih gangguan kesehatan pada saluran pencernaan. Nah, inilah yang perlu diperhatikan oleh ayah dan ibu ketika anak sudah mulai beranjak mempunyai aktivitas yang banyak. Anda perlu mengajarkan sejak dini kepada anak akan pentingnya menjaga kesehatan sendiri dari konsumsi makanan sehari-hari. Berikan pehamaham kepada anak untuk tidak membiasakan jajan sembarangan dengan tujuan tidaklah lain agar kesehatan anak senantiasa dapat dijaga dengan baik.


Untuk membantu usaha anak menjauhkan diri dari jajan sembarangan, bawakan anak anda bekal sendiri dari rumah. Kreasikan bekalnya se-menarik mungkin agar ia tak pernah merasa bosan menyantap makanan buatan anda sendiri yang lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan nutrisi penting harian yang diperlukan anak. Dengan bekal makanan yang menarik setiap harinya akan mengecilkan resiko anak untuk tertarik jajan di luar rumah. 

Jangan lupa dalam mengajarkan pentingnya untuk menjaga kesehatan anak, anda pun perlu mengajarkannya selalu mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri seperti Lifebuoy saat sebelum makan. Atau anda bisa membawakannya Lifebuoy Hand Sanitizer yang punya banyak varian dengan kandungan yang mampu untuk membunuh kuman penyebab penyakit dengan cara mengusapkan pada tangan tanpa perlu dibilas. Sehingga bisa selalu melindungi tangan dari hinggapan kuman penyebab penyakit dimana saja dan kapan saja lantaran praktis.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar