Beragam makanan untuk mencegah penyakit hipertensi

No Comments
Beragam makanan untuk mencegah penyakit hipertensi
Cara mencegah penyakit hipertensi - Apabila anda menderita penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi maka anda harus menghindari beberapa makanan pemicu kenaikan tekanan darah. Seperti makanan asin untuk menjaga tekanan darah agar berangsur-angsur dapat kembali ke kondisi normal. Perlunya memperhatikan efek samping yang tidak menyenangkan apabila anda melakukan diet untuk menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi makanan tanpa mengandung garam memang kurang gurih dan nikmat. Akan tetapi hal tersebut guna untuk mengobati dan mencegah agar tekanan darah tidak mengalami kenaikan lebih tinggi lagi. Terdapat beragam makanan yang dapat digunakan untuk mengobati maupun mencegah penyakit hipertensi seperti.
  • Putih telur
Anda dapat mengkonsumsi putih telur pada saat sarapan. Konsumsi bagian putih telurnya saja, karena putih telur tidak hanya tinggi protein akan tetapi juga mengandung peptida yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Berdasarkan uji yang telah dilakukan putih telur dapat menurunkan tekanan darah sebanyak dosis rendah obat resep dokter.

  • Pisang
Pisang kaya akan serat dan kalium yang dikenal dapat menurunkan tekanan darah. Kandungan mineral di dalam pisang dapat membantu menyeimbangkan efek garam pada tubuh dan membantu fungsi ginjal dengan baik. Penelitian menunjukkan konsumsi pisang setiap hari dapat dilakukan sebagai cara mencegah penyakit hipertensi.

  • Coklat hitam
Coklat hitam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi tersebut mampu menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi coklat hitam dapat menghasilkan efek yang lebih optimal untuk mencegah maupun menyembuhkan penyakit hipertensi.

  • Kismis
Kismis yang biasa dijadikan sebagai hiasan pada dessert ini masih belum banyak yang mengetahui bahwa Kismis juga dapat menjadi obat bagi penderita hipertensi. Berdasarkan penelitian Kismis mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Semangka

Semangka berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mengatakan bahwa semangka merupakan salah satu makanan yang dapat membantu untuk mengatur aliran darah dan tekanan darah. Semangka adalah sumber alami asam amino yang memiliki efek perlindungan mencegah pra hipertensi yang akan berpotensi menjadi hipertensi akut.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar